Sabtu, 07 Juli 2012

Ini kontribusi kami, kamu??

Bismillahirrahmanirrahim ...
Pejuang Kebersihan Kampus - PPSDMS Regional V
*Malindo - TMB, Fakultas Teknologi Pertanian
*Zulfitra - Fakultas Kedokteran Hewan IPB
*Machrus - Agribisnis, Fakultas Pertanian IPB
*Fahmi - PSP, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
*Ikhwan - Matematika, FMIPA IPB

    Ini berawal dari tugas project peduli kebersihan kami di Taman Rektorat, di sana kami melihat kepedulian orang-orang di sekitar taman yang kurang yang terlihat dari banyaknya orang yang sembarangan membuang sampah. Maka kami ambillah suatu project "1 orang satu sampah untuk kebersihann dunia". Projek ini terdiri dari beberapa kegiatan yaitu kami membuat tulisan-tulisan untuk menyemangati teman-teman membuang sampah pada tempatnya pada sebuah trash bag. Kedua Kami pun membuat spot-spot tempat sampah sehingga pada saat ada yang ingin membuang sampah maka bisa lebih mudah.

    Selanjutnya kami memberikan contoh dengan langsung memunguti sampah dan mendatangi orang-orang bila ingin membung sampah dan memberikan anjuran agar tidak membuang sampah sembarangan. agar semua orang dapat sadar maka kami mengajak anak-anak berjumlah 5 orang dengan nama Laskar Harapan yang terdiri dari Agil SDN Ciherang 01, Aldi SDN Ciherang 02, Alka dari Pamulang Tangerang, Eki SDN Ciherang 02 dan Haiqal SDN Ciherang 01. Laskar harapan ini terdiri dari adik-adik kelas 6 SD yang semangat membantu kami memberikan contoh untuk membuang sampah pada tempatnya di Taman Rektorat. Kami mengharapkan mereka dapat berkembang dan tertanam kepedulian besar pada diri mereka. Aktivitas Kami terdiri dari membuang sampah bersama-sama dan mengajak orang-orang yang ada untuk membuang sampah pada tempatnya. Dan akhirnya banyak orang yang malu untuk buang sampah sembarangan dan akhirnya ikut membuang sampah pada tempatnya

    Tujuan dari Projek ini terbentuknya kesadaran semua orang untuk menjaga lingkungan dimulai dengan membuang sampah pada tempatnya dengan objek utama orang-orang yang ada di sekitar taman rektorat dan anak-anak laskar harapan yang kami bentuk.

Berikut beberapa kegiatan yang sempat didokumentasikan...









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Kata Bijak

"Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah berjuang." (Imam Syafi'i)
 
Copyright (c) 2010 Jalan Perjuangan and Powered by Blogger.